Wednesday, July 13, 2011

Cara menemukan Ide bisnis online atau ide market

Bagaimana cara menemukan ide bisnis online atau ide market  untuk menghasilkan uang di internet? Ini pertanyaan besar yang sering muncul khususnya bagi mereka yang baru mengenal  dan ingin memulai menjalankan bisnis online di internet, mungkin anda telah berpikir, bagaimana saya bisa memiliki sebuah bisnis online untuk mendapatkan penghasilan.  Apalagi bagi yang belum memiliki pengalaman bisnis di offlline  seperti membuka usaha konvensional lainnya,  Akan sangat kesulitan untuk menemukan ide bisnis online,  Kalaupun sudah memiliki sebuah usaha seperti bisnis toko sepatu toms  dan sandal atau memiliki sebuah toko pakaian di pasar atau ruko, bagaimana caranya untuk mengembangkan  usaha  lewat internet, jadi ada beberapa factor yang harus diperhatikan sebelum memiliki bisnis online. 
Ada yang menjadi pertanyaan umum yaitu bagaimana cara dapat uang dari bisnis online dan meraih  sukses dari bisnis di Internet?   Bagaimana cara menemukan ide bisnis online sehingga langsung bisa memuai dan memiiki bisnis online ?,  bagaimana cara menemukan ide market untuk memilih produk  yang tepat untuk dapat menjual di internet?
Dari pertanyaan diatas, ada beberapa hal yang perlu dillakukan untuk menemukan Ide bisnis Online dan cara menemukan ide market untuk memperoleh  produk yang tepat  sedang Trand untuk bisnis online, beberapa ide bisnis online untuk anda bisa jalankan sbb:

1. Untuk  menemukan ide bisnis online atau ide market yaitu  mulailah dari yang anda sukai, memiliki   minat dari bidang tertentu atau anda benar-benar menguasai dalam bidang atau keahlian tertentu misal anda suka dengan olahraga atau hoby  music, atau anda memiliki keterampilan menjahit, sehingga  mungkin anda ingin membuka toko pakaian wanita dan jilbab online, yang saat ini sedang trend di internet,  mislnya anda ingin menciptakan brand dengan  desain produksi anda sendiri maupun atau anda ingin memiliki toko online menjual pakaian  merk2 yang sudah terkenal di pasaran atau ide bisnis online membuka toko sepatu online.
2. Cara menemukan ide bisnis  yang ada disekitar lingkungan  terdekat  baik di lingkungan kantor atau dilingkungan perumahan, misalnya ide untuk menjual makanan merk tertentu.
3. Menemukan ide bisnis menjual barang  kerajinan seperti boneka.  
4. Menjual  produk-produk  kesehatan, produk kesehatan ini paling  banyak diminati karena kesehatan bagian yang sangat penting untuk kehidupan, misalnya menjual produk untuk diet dengan bahan alami, obat cara menghilangkan jerawat, obat untuk mengatasi diabetes dsb.
5. Ide bisnis online untuk menjual barang  elektronik seperti komputer, TV atau HP
6. Ide bisnis online menjual software atau program misalnya wordtracer untuk menemukan kata kunci.
7. Ide bisnis online bidang jasa seperti website pasang iklan atau mengirim iklan ke ratusan web iklan  gratis  atau cara membuat website

Ide bisnis online atau  ide market terbagi dalam dua kelompok bisnis seperti menjual produk fisik dan  non fisik seperti menjual ebook dan keahlian , seperti menjual program atau software, menjual jasa pembuatan web, menjual tiket pesawat online dsb,  semua ide bisnis online anda bisa temukan juga di search engine google.

Dari segi  bidang usaha  juga banyak sekali yang bisa anda jadikan ide bisnis online atau ide market anda baik dalam bidang pertanian, perternakan, elektronik,  maupun bidang jasa seperti pembanyaran listrik online, seperti bisnis konvensional lainnya.

Saya akan memberikan tips khusus bagi anda yang ingin menjual produk lewat program affiliasi seperti amazon.com dan klikbank.com disana anda bisa memilih dari  ratusan ribu produk sesuai dengan minat anda untuk menjualnya, untuk lebih jelas anda bisa lihat webnya. Silahkan anda mendaftar secara free dan pillih produk yang paling anda kuasai dan minat anda.

Namun kami ingatkan untuk memuai sebuah  bisnis online,  setelah  anda memiliki sebuah ide, ponit selanjutnya yang harus anda lakukan adalah Cara melakukan risert market . karena tujuan anda menjalankan bisnis online adalah untuk menghasilkan penjualan untu sebuah penghasilan bagi anda , maka langkah kedua yang harus anda lakukan adalah  riset pasar  yang anda bisa pelajari pada artikel web berikutnya.

No comments:

Post a Comment