Tuesday, July 12, 2011

Cara membuat website bisnis online

Untuk bisa membuat website bisnis  online ada beberapa tahapan yang harus dilalui dan kami sarankan dalam melakukan tahapan ini anda harus benar-benar disiplin, karena tanpa kedisiplinan dan focus maka akan beakibat  website anda akan tidak dikenal oleh pengunjung dan traffic  anda akan sedikit pengunjung  dan hasil dari  mesin pencarian  enginpun tidak akan masuk di urutan 10 top engine. Walupun mungkin website ada terdapat  artikel  yang  bermanfaat untuk banyak orang  atau isinya bagus maka tetap akan sedikit sekali yang mengunjungi ke  web site yang anda buat, kalaupun ada yang mengunjungi  web anda  tetapi pengunjung yang bukan berasal dari yang anda  targetkan,  hal ini akan mempengaruhi penjualan yang kurang bagus karena  web yang anda buat kurang menarik perhatian pengunjung. Oleh karena itu disinilah dibutuhkan keahlian dan perhatian sebelum anda membuat website yang banyak dicari pengunjung bertarget dan memerlukan benar-benar perrsiapan untuk tahu cara membuat web. 
Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat website bisnis adalah sebagai berikut :
1.   Tentukan terlebih dahulu ide bisnis online anda. Apa tujuan anda membuat website, bicara tentang tujuan anda membuat website yang paling penting adalah sudut pandangnya adalah bukan produk apa yang ingin anda jual karena orang tidak mau membeli produk anda, apalagi dipaksa  untuk membeli, tapii orang mau membeli produk anda sebenarnya bukan membeli produk anda tetapi mereka membutuhkan apa yang mereka cari dan mereka menginginkan serta pengunjung akan mandapatkan manfaat  dari produk yang anda informasikan melalui web anda.  dan untuk mengetahui potensi dan kebutuhan pasar dan cocok dengan keahlian anda maka anda bisa pelajari d ialat bantu research market. Untuk mencari  ide yang paling  penting buatlah ide yang menjadi keahian anda, misalnya  anda punyai  hobi memancing maka buatlah website tentang cara memancing ikan yang benar, sehingga akam lebih mudah untuk anda ceritakan nantinya dalam website anda, atau bisa anda dapatka ide  disekeliling kehidupan anda seperti lingkungan rumah, pekerjaan, organisasi dsb. Disanalah nanti akan ditemukan produk yang bisa anda pasarkan berkaitan dengan hoby dan keahlian anda dan carilah merk dan jenis produk yang banyak dicari  pengunjung, ini akan terlihat dari kata kunci yang sering dan banyak ditulis di search engine.  Ingat anda Pofesi sebagai internet marketing yang ahli dalam strategi marketing termasuk ahli memasarkan lewat internet, walau anda tidak memiliki fisik produk anda nantinya bisa bekerjasama dengan orang yang memiliki modal dan produk, untuk memasarkan lewat website yang akan anda bangun. Bagi seoarang pemilik modal dan memiliki  produk umumnya dengan senang hati jika anda mau menjualkan produk-mereka. Dan anda akan bisa menjual apa saja, dimana saja dan kapan saja karena anda bisa memilih/menentukan dan memiliki toko berupa website toko online yang jangkauannya seluruh dunia.
2.  Cara Melakukan Riset Pasar, inilah point yang sangat penting. Keahlian dalam mencari dan menemukan serta memilih kata kunci yang tepat akan mempengaruhi seluruh hasil dari kunjungan ke dalam website anda. Bagaimana mendalami tentang kata kunci ini anda bisa pelajari di website cara menentukan dan memilih kata kunci niche dan juga anda bisa pelajari mendetail di Wordtracer, supaya anda benar-benar mengusai  termasuk bisa menggunakan alat  alat  pencari kata kunci niche tersebut.sehingga  anda nantinya bisa menguasai  dan selanjutnya anda bisa menjual apa saja dan kapan saja diinternet sesuai kebutuhan pasar (banyak yang mencari nya). Termasuk bagaimana nantinya web anda akan masuk di 10 top renking di mesin pencarian.  sehingga web anda akan dikenal dan kunjungi oleh banyak pengunjung. bukankah keahlian tesebut yang anda butuhkan sebagai seorang  Internet marketing supaya bisa  sukses.?
3.     Membuat artikel web bisnis,  mengenai cara membuat artikel web bisnis ini merupakan hal yang penting juga, karena ada beberapa aturan yang harus anda jalankan karena klau anda membuat rtikel yang bagus dan menarikpun tidak akan dikenal dan diketahui banyak pengunjung, jadi nilai manfaat artikel tersebut menjadi berkurang manfaatnya untuk orang lain atau pengunjung. Banyangkan jika anda menawarkan produk yang bermanfaat bagi banyak orang dan banyak dilihat artikel atau web anda, maka berpeluang besar pengunjung akan tertarik dan akan membeli produk yang anda tawarkan, lebih detil anda bisa lihat di web cara membuat artikel bisnis
4.    Menyiapkan gambar atau video untuk melengkapi konten web anda. Dalam membuat gambar dan video juga ada cara membuat gambar dan vedio yang baik dan benar supaya gambar dan vedio anda terindek sehingga pada saat  pengunjung mencari gambar dari produk yang dibutuhkan maka  gambar dan video milik website anda akan mudah terlihat di halaman pertama penelusuran google seperti contoh denag kata kunci daya ungkit bisnis di pencarian gambar akan terlihat seperti ini : 

Dari gambar daya ungkit bisnis sebelah kanan,  gambar bahkan  foto anda pun bisa  muncul  diurutan 10 top engine jika di web anda terdapat foto anda.. Yang paling penting adalah nama gambar harus sesuai dengan kata kunci seperti daya_ungkit bisnis.jpg. banyangkan jika gambar tsb merupakan produk yang akan anda jual yang memang dicari, dibutuhkan dan ditulis di search engine oleh pengunjung, maka gambar produk anda akan muncul di urutan dan halaman pertama, maka akan berpeluang bahwa produk anda akan banyak terjual.

5.       Membuat website, jadi untuk membuat website atau membangun website untuk bisnis anda maka untuk mengingatkan anda kembali, bahwa memastikan anda sudah menemukan terlebih dahulu ide sesuai keahlian atau hoby anda, sudah menemukan kata kunci untuk produk yang akan anda jual, anda  sudah menyiapkan tulisan atau  artikel sebagai bahan promosi anda dengan menceritakan berdasarkan pengalaman dan bukti dari manfaat produk anda, serta menyiapkan gambar atau video supaya pelanggan atau pengunjung melihat bukti secara langsung sehingga pelanggan tidak ragu dengan produk yang anda tawarkan. Sedangkan cara membuat website bisa anda pelajari di web Cara membuat website  karena disana anda kan tahu secara teknis cara membuatnya, dan untuk menguasai lebih detil juga ada bisa lakukan  belajar di kursus online dimana anda akan  belajar PHP, MYSQL dan HTML, supaya anda benar-benar bisa praktek mendesain website yang menarik dan interaktif, disana  Anda akan dipandu cara membuat website termasukanda bisa  bertanya langsung seandainya anda mengalami kesulitan dalam cara membuat web,. Atau anda bisa pelajari cara membaut web cara membuat website ini juga.

1 comment:

  1. membuat website bisnis bagi yang belum berpengalaman agak susah, butuh kerja keras untuk mempelajarinya

    ReplyDelete