Wednesday, July 13, 2011

Cara Melakukan Riset Pasar

Pada saat anda mau manjalankan sebuah bisnis online maka yang pertama kali anda lakukan adalah mencari  ide bisnis yang akan dijalankan, untuk pertama kai yang anda pikirkan adalah berpikir bisnis apa yang paling cocok dengan anda, yang paling mudah untuk anda jalankan sebuah bisnis online adalah bersumber dari hoby, keahlian atau keahlian yang paling anda kuasi, misalnya anda memiliki hobi olah raga sepak bola, mungkin anda ingin mmbuat toko online tentang perlengkapan bola misalnya menjual bola, sepatu bola, kaos, atau atribut lainnya tentang bola. Setelah anda memiliki ide tersebut maka yang harus anda lakukan selanjutnya adalah melakukan riset pasar atau mencari tahu produk-produk dengan merk tertentu tentang yang paling banyak dicari oleh orang. 

Setelah anda melakukan riset pasar dan menemukan produk yang sedang laku dipasar misalnya sepatu dan kaos merk A, maka selanjutnya anda mencari produk tersebut yang bisa anda ikut menjualnya dengan sebuah system Refferal atau anda akan menjadi seorang Affiliasi  marketing dan anda bisa dapatkan mengenai affiliasi ini di Perusahaan atau toko yang ada program Refferal. Dan disini anda tidak perlu memiliki produk atau web tentang sepatu bola, yang anda perlu anda akukan menerapkan cara membuat website bisnis online anda yang membicarakan seputar perlengkapan sepak bola . mengenai proses  gambar2 yang ditampilkan dan harga serta proses jual beli sdh disediakan oleh website pemilik toko tersebut misalnya amazon.com. tugas anda adalah membuat website promosi produk yang ingin anda pasarkan.

Yang ingi kami jeleskan lebih mendetil diartikel disini adalah bagaimana cara anda melakukan riset  pasar atau research Market  sehingga anda akan menemukan kata kunci niche yang tujuannya adalah anda menemukan produk-produk yang banyak dicari pengunjung. kemungkinan besar para pengunjung website anda akan membeli produk dari anda karena pengunjung telah menemukan atau menulis di search engine, kemudian menemukan web anda dan tertarik dengan produk yang dicarinya melalui artikel website anda. Cara melakukan riset pasar untuk lebih efektif anda bisa menggunakan  sebagai berikut :
  1. Adword google disana  anda akan menemukan banyak sekali kata kunci sesuai dengan katakunci yang anda ingin targetkan atau anda cari,  apakah kata kunci tesebut memiliki tran naik, atau turun. Keteika anda menemukan trand naik itulah kata kunci yang akan anda jadikan target market anda dan anda bisa gunakan kata kunci tsb untuk bahan artikel web anda untuk promosi produk-produk.
  2. Cara lain untuk melakukan riset pasar dengan menggunakan wordtracker disana anda bisa banyak belejar tentang kata kunci termasuk cara membuat website yang bisa menemukan dan menggunakan 1000  lebih kata kunci yang bertarget atau Niche  yang banyak dicaro orang sehingga pada saat website anda menempatkan kata kunci hasil dari riset pasar maka berpeluang website anda banyak  dilihat pengunjung, jika anda myemiliki website seperti ini maka berpeluang bisnis anda akan lebih sukses sebagai seorang Internet Marketing.
  3. Anda bisa melakukan riset market  melalui software Traffic Travis. Perisip kerjanya hampir sama dengan wordtracker, perbedaanya, Disoftware tsb anda bisa menemukan kata kunci yang terkait dan akan  terlihat juga potensi ada untuk masing2 kata kunci, dimana setelah anda menemukan kata kunci tgasil riset pasar, yang lebih penting lagi bagaimana anda bisa menjadikan kata kunci menjadi sebuah traffic yang besar dan menjadikan katakunci yang bisa menghasilkan penjualan. untuk lebih jelas anda bisa lihat di Traffic Travis ini
 Dari alat Pencarian kata kunci untuk riset pasar tersebut diharapkan anda akan menggunakan kata kunci yang akan ditempatkan dengan benar pada saat membuat website bisnis dan bisa membuat artikel web,  sehingga akan ditemukan oleh pengunjung mencari di search Engine, dan anda siap menggunakannya sebagai kata kunci bisa menghasilkan penjualan,  teknik tesebut anda dapat pelajari di cara membuat websit bisnis online dan cara membuat artikel web.

No comments:

Post a Comment